MENGUKIR PRESTASI DI TENGAH PANDEMI COVID-19, SMA KRISTEN BARANA LUAR BIASA!!

SMA KRISTEN BARANA’, Toraja Utara Sulawesi Selatan kembali mengukir prestasi pada Liga Olimpiade Pelajar ke-13 se-indonesia (merupakan salah satu wadah kompetisi antar-pelajar yang sukses di indonesia).

Melalui lomba yang dilaksanakan pada hari minggu, 10 mei 2020 secara online oleh Club Olimpiade itu, SMA BARANA’ meraih juara umum ke-2.

Menurut Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan SMA BARANA’ Anie Threesje Yolanda, S.Pd, sebelumnya mereka sudah pernah mengukir prestasi, baik di bidang akademik, seni, maupun olahraga.

“Jadi ini merupakan pencapaian kesekian kali. Sebelumnya kami juga pernah mengukir prestasi di tingkat daerah, provinsi, nasional, bahkan internasionsl. Kami memberi mereka kesempatan berprestasi sesuai potensinya. Guru-guru berusaha sebaik mungkin membina mereka untuk mengembangkan potensi tersebut”.

Anie sangat mengapresiasi prestasi yang diraih tim SMA BARANA’ dan pencapaian prestasi ini merupakan bukti kerja keras dari siswa-siswi SMA BARANA’.

“Saya bangga dan bersyukur, walaupun dalam kondisi sulit dampak covid-19 ini, siswa kami tetap konsisten memelihara semangat juara. Waktu #dirumahaja tidak disia-siakan hanya untuk bersantai tapi mereka terus berupaya mengukir prestasi membanggakan seperti sekarang ini” ujarnya.

SMA BARANA’ mengikuti lomba tersebut dengan beberapa utusan, mereka berlomba secara perorangan bersaing di mata pelajaran pilihan masing-masing. Hasilnya 9 wakil SMA BARANA” masuk dalam sepuluh besar, sekaligus menyumbang poin untuk sekolah yang mereka cintai.

Adapun data perolehan juara diberapa bidang pelajaran, yaitu :

Fisika

  1. Jose Mario Milan Ohoiwutun (juara 1)
  2. Deva Gabriella Safhita (juara 3)
  3. Kelvin Geraldo Brian Tanan (juara 5)
  4. Putri Natalia (juara 6)

Kimia

  1. Albertu Kole (juara 7)
  2. Dwi Andhika Pamangin (juara 10)

Biologi

  1. Yulia Rahayu Ramos (juara 6)

Ekonomi

  1. Andre Julian Tumanan (juara 8)

Sejarah

  1. Chandra Saputra Wutabisu. (juara 8)

Dengan hasil tersebut, perwakilan SMA KRISTEN BARANA’ memperoleh juara 2 umum. (Brjl)

Bagikan!!!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *